Friday, September 23, 2011

Asal muasal Kucing Angora

Kucing Turkish angora ( Bahasa turkisnya : Ankara Kedisi ) merupakan jenis kucing domestik. Turkish Angora merupakan salah satu keturunan kucing dari peradaban kuno yang bersasal dipusat Turki, wilayah Ankara ( secara history dikenal sebaga Angora ). Perkembangbiakan ini juga kadang-kadang disebut dengan kucing Angora atau Ankara dan dalam beberapa karya lama disebut dengan Angola.

Karakteristik fisik:
Kucing ini mempunyai ekor yang halus dengan bulu panjang medium, dengan struktur tulang terlihat jelas. Tampaknya ada hubungan antara kucing Ankara ini dnegan Kucing Persia, dan Turkish angora ini merupakan sepupu jauh dari Turkish Van. Meskipun mereka dikenal dengan kucing yang mempunyai bulu shimmery putih, sekarang lebih dari dua puluhan varietas jenis kucing angora, meliputi bulu warna hitam, biru dan kemerahan. dengan bentuk tabby atau tabby putih, bersama dengan varietas warna smoke dan hampir dengan berbagai macam warna dan bentuk seperti lingkaran, lavender, coklat cinnamon

Mata bisa berwarna biru, hijau, atau amber. bahkan bisa satu warna biru dan satu wana amber atau hijau. Gen W berperan pada bulu berwana putih dan mata biru berhubungan dengan kemampuan pendengaran, dan kehadiran mata berwarna biru dapat mengindikasikan telinga kucing tuli disisi mata biru itu berada. 

Namun banyak juga kucing mata biru atau mata aneh yang lain yang mempunyai pendengaran normal, bahkan kucing yang tuli mempunyai kehidupan yang normal jika berada di dalam rumah ( indoor). Ciri yang lain adalah telinga berbentuk besar dan tegak menunjuk ke atas, matanya berbentuk almond dan kepalanya besar disertai kerucut muka ke depan. Ciri lainnya adalah ekor yang tegak dan menjuntai keatas. Kucing angora berjalan dengan anggun dan seringkali ekornya menjuntai tegak keatas.

sumber wikipedia

nah kalau kucingku ini merupakan jenis kucing angora mix karena perkawinan silang antara angora dan persia medium. Kalau dilihat lihat batok kepalanya agak gedhe, padahal kalau angora asli agak kecil dan tirus mukanya seperti kucing domestik, namun ciri yang bisa dilihat adalah cara berjalannya yang anggun dan ekor yang tegak keatas kalau sedang berjalan.

jazzy




0 comments:

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger