Thursday, September 8, 2011

Dimana kucing tidur ?

Kamu bisa membeli tempat tidur kucing yang paling mahal dan bagus untuk kucingmu namun akankah kucingmu benar-benar menikmatinya? lalu dimanakah kucing biasa tidur? Bisa di lantai, di kasur, dikursi atau dimana saja tempatnya kita tidak dapat menduganya. Satu hal yang pasti adalah kucing menghabiskan waktunya untuk tidur, biasanya selama kurang lebih 16 jam seharinya.

Ada beberapa hal yang dapat mempengaruhi kucing dalam aktivitas tidurnya:

Temperatur

Bagi sebagian besar kucing mereka menyukai tempat yang hangat. Dan pada cuaca yang dingin kucing biasanya mencari tempat-tempat yang hangat disekitar rumah seperti contohnya di dekat kompor, dekat selimut, dekat CPU komputermu, dan dekat sinar matahari.

Perasaan aman
Kucing akan tidur ditempat dimana dia merasa aman, dan perasaan tersebut akan berbeda dari satu kucing dengan kucing yang lain. Tapi ada dua parameter rasa aman tersebut yaitu daerah tinggi, dan kemampuan untuk melihat sekeliling lingkungannya. Mereka akan lebih sering duduk dan melihat daerah sekelilingnya sambil matanya berkedip secara perlahan. Daerah yang tinggi memungkinkan mereka untuk menghindari aera di lantai yang mungkin dikelilingi oleh binatang lain seperti anjing, ataupun oleh bayi manusia.

Tempat bersembunyi
Kucing sangat suka tempat-tempat dimana dia bisa berlindung dan mempunyai daerahnya sendiri yang dapat melindunginya selagi dia tidur. Kucing yang sakit juga biasanya cenderung mencari tempat-tempat tersembunyi yang bebas dari gangguan kucing lain. Tempat sembunyi kucing biasanya di dalam kardus-kardus kosong, laci meja, kolong meja, lemari pakaian, dan sebagainya.

Aman bila bersama
Kamu pasti akan senang jika melihat sekelompok anak kucing bermain bersama dan pastinya kamu akan menyukai mereka dalam keadaan tidur bersama menggerombol dan meringkuk bersama. Anak-anak kucing selalu hampir tidur bersama. ketika mereka tumbuh dewasa, beberapa kucing mempertahankan kebiasaan tersebut ketika mereka merasa kelelahan dan akan mencari satu dengan yang lainnya untuk sebuah rasa kehangatan dan keamanan.

Manusia dalam kehidupan mereka 

Kucing juga paling senang tidur didekat manusia, terlebih diatas tuannya.Mereka juga suka mengikuti tuannya disekitar rumah mereka. Melihat-lihat apa yang tuannya lakukan serta terkadang bermain dengan tuannya seperti mereka bermain dengan saudara-saudaranya.





0 comments:

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger