Wednesday, September 7, 2011

Dimana mengadopsi kucing ?

Merencanakan untuk mengadopsi kucing adalah sebuah langkah yang besar dan membutuhkan pbanyak pertimbangan. Salah satu hal yang harus dipertimbangkan adalah dimana kamu akan mengadopsi kucingnya.
Berikut adalah hal-hal yang penting dalam mengadopsi kucing :

  • Yang pertama adalah mengadopsi kucing dari teman/saudara/tetangga anda sendiri. Karena anda sudah tahu lingkungan dan cara memelihara dari pemilik kucingnya. Andapun juga bisa melihatnya langsung dan dapat dengan mudah melihat kucing itu dalam keadaan sakit atau tidak. Dan yang paling pentingbiaya adopsinya bisa anda tawar dengan harga teman :) ya nggak?
  • Pet shop. biasanya banyak pet shop yang selain menjual berbagai macam keperluan kucing juga membuka adopsi kucing. Kalau kamu mengadopsi di pet shop mungkin harganya relatif lebih mahal. hal ini sebanding dengan keadaan kucingnya yang terawat dan apalagi disertai dengan surat-surat yang resmi.
  • Yang tidak direkomendasikan adalah membeli kucing di pasar hewan. Bagi pemula yang ingin mempunyai kucing sebaiknya membekali diri dulu dengan pengetahuan mengenai jenis-jenis ras kucing yang dijual seperti kucing persia, angora, mainecoon, dll karena banyak jenis ragamnya. Jangan sampai tertipu dengan penjual karena biasanya orang yg menjual di pasar hewan tuh kebanyakan berorientasi pada uang saja, dan sering melupakan kesehatan kucing2nya. Maklum biaya perawatannya khan butuh duit banyak dan mereka pasti berusaha meminimalisir biaya perawatan. Dan biasanya keadaan kucing disana sangat memprihatinkan karena banyak yang berkutu dan sakit. 
  • Lihat di situs media jualan online. Banyak situs online seperti di kaskus dan tokobagus, dll yang menyediakan space gratis untuk mengiklankan adopsi kucing. Yang saya sarankan adalah pilihlah lokasi penjual yang sama dengan lokasi anda sehingga anda dapat mengeceknya secara langsung serta jangan pernah anda mengirimkan uang via tranfer tanpa terlebih dahulu melihat kucing dan pemiliknya. Tapi saya tidak menyarankan untuk mengirimkan kucingnya lewat jasa pengiriman hewan meski banyak yang sudah menyediakannya karena kasihan saja dengan binatangnya. Coba kita sendiri saja naek bis dari jakarta ke surabaya selama 18 jam lebih sudah terbayang capeknya apalagi si kucing...pasti ngedrop abis dan cenderung sakit. Jangan sampai keinginan kita itu malah membuahkan malapetaka..
  • Banyak kucing domestik yang dibuang di jalan. Apabila tidak cukup dana untuk mengadopsi kucing ras bisa juga mengadopsi kucing yang terbuang/yatim. Menolong hewan yang terlantar mempunyai pahala tersendiri di mata Allah apalagi dirawat dengan penuh kasih sayang.
Akhir kata selamat mengadopsi kucing... :))))

1 comments:

About Mursal Skom said...

Nice Artikel, Kalau boleh tahu. Dimana alamat komunitas Balicatslover. Maaf apa anda bisa bantu saya, tahu alamat yang dulunya ada bangun warna hijau dekat simpang siur tuh, saya lupa nama ibu itu. Anda tahu alamatnya yang sekarang? Karena alamat yang lamanya sudah pindah, ada bisa email ke ichalzeya@gmail.com. Terima kasih untuk bantuannya.

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger