Tuesday, March 26, 2013

KUCING BALI ATAU BALINESE CAT


Ternyata Bali bukan hanya menarik untuk dikunjungi namun juga dikagumi oleh bangsa lain bahkan dipakai untuk nama jenis kucing breeder yaitu kucing bali atau sering disebut Balinese cat. Jenis kucing ini memang tidak ada kaitannya dengan asalnya pulau Bali karena di bali sendiripun tidak ada jenis kucing asli dari Bali sehingga penamaan Kucing Balinese dan sudah diakui dunia setidaknya dapat membuat senang kita sebagai pecinta kucing maupun sebagai bangsa.

Balinese cat merujuk pada pengembang biakan kucing siam yang berbulu panjang dari hasil mutasi alami yang diakui CFA. Kucing siam dengan bulu panjang ini terdaftar di CFF pada tahun 1928 namun tidak seorangpun tertarik untuk mengembang biakkannya sampai tahun 1940an. 

Kucing ini dinamakan Balinese cat oleh Helen Smith, yang menyukai gerakan gemulai dari kucing tersebut dan berjalan seperti penari-penari di pulau Bali. Sejalan dengan perkembangannya, jenis kucing ini berkembang dalam tipenya. Pada tahun 1970an ketika CFA mengadakan kejuaraan, seluruh asosiasi di Amerika Serikat mengakui keberadaan  jenis kucing ini.

Kepribadian Kucing Balinese

 Kucing balinese mempunyai kepribadian manis dan pintar serta senang bergerak. Seperti halnya kucing siam, mereka dikenal sangat komunikatif, sosialnya sangat tinggi serta mengetahui /sensitive terhadap moods/perasaan pemiliknya. Mereka ingin menyenangkan hati pemiliknya dengan gerakan-gerakan menyenangkan dan lucu jika kamu sedang galau dan bimbang.
Mereka suka melompat dengan cerdas dan sering naik ke pundak seseorang. Mereka suka sekali bermain dan dengan mudah belajar menangkap dan membawa bola atau mainan kembali ketempatnya. Mereka akan memberimu kesenangan dan hiburan dengan tingkah lakunya, namun mempunyai watak ingin dicintai juga ( pusat perhatian ). Mereka bisa cukup asertif dalam meminta perhatian, namun juga mempunyai watak gengsi/bermartabat seperti halnya jenis Siam dan Balinese.

0 comments:

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger