Thursday, March 21, 2013

Rekomendasi Dokter Hewan di Bali


Sungguh repot kalau anjing atau kucing kesayangan kita sedang menderita sakit. Entah itu sakit mencret, nggak mau makan, bengkak, jatuh, dan lain lain, pastinya membuat kita sebagai pemilih merasa kasihan kepada hewan peliharaan kita dan ingin segera memeriksanya ke dokter hewan. Tapi yang sering membuat bingung kita sebagai pemilik adalah kemana kita membawa ke dokter hewan yang tepat.

Banyak sekali referensi kartu nama dokter yang kita dapat ketika kita membeli sesuatu di pet shop namun saya merekomendasikan klinik Dr. Listriyani, dkk karena sudah 2 tahun ini menemani saya merawat kucing kesayangan mulai dari kecil sampai hamil, mulai dari penyakitan sampai sembuh dan termasuk vaksinasi.

Anda tidak akan kecewa dengan pelayanannya karena dengan senang hati sang dokter akan memberikan perawatan yang maksimal serta penjelasan yang sangat detail berkaitan dengan pemeriksaan, diagnosa, dan obat obatan bahkan menurut saya lebih detail dari dokter umum manusia. Sedikit ngiri sih....kenapa kok dokter hewan lebih bagus pelayanannya dari dokter manusia :)

Klinik dokter listriyani ini buka 24 jam dan mempunyai beberapa rekanan dokter yang menangani kucing atau anjing. Saya untuk saat ini saya sarankan bagi cat lover untuk datang malam sekitar jam 7 karena dokternya juga pecinta kucing, penjelasannya bagus banget, perhatian dari awal sampai akhir. Pokoknya terpuaskan bangetz.

Untuk harga sebanding juga dengan pelayanannya. Menurut saya sepadan juga dengan yang kita dapatkan. Sepengetahuan saya untuk periksa berkisar 75 ribu belum termasuk obat-obatan. Untuk vaksinasi, saya sering vaksinasi kucing disana berkisar 175 ribu. Untuk inap berkisar 25-30 ribu semalam untuk kamar saja, belum obat dan tes-tes lain. Mereka juga terima panggilan on call untuk datang langsung ke tempat anda, tentu saja ada biaya tambahan transportasinya.

Saran saya karena biaya kesehatan memang sedikit mahal, banyak banyaklah bertanya kepada dokter dan belajar dari mereka. Kalau perlu catatlah apa yg dibicarakan dokternya, catat pula penyakit2 apa yg pernah diderita kucing kita, obat-obat apa saja yang pernah diberikan, karena banyak juga yang obat2an mirip dengan obat manusia yang memang takarannya harus sesuai dengan takaran untuk kucing. Mencatat berguna apabila kucing kita menderita sakit lagi, misalnya sakit mencret lagi, kita tidak perlu memeriksakan kedokter lagi karena kita sudah punya catatan untuk itu dan kita juga harus belajar untuk mentakar obat2annya. Lebih ngirit dan lebih efisien. :) 

Kinik Dr Listriyani, dkk terdapat di jalan Tukad Balian170, Renon in Denpasar, tel. 0361-744-9306.

0 comments:

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger