Friday, March 22, 2013

Membuat corong pelindung kucing

Sungguh menyusahkan jika kucing kita mengalami sakit di kulit, atau jatuh dan luka ataupun dalam masa sterilisasi yang biasanya mereka suka menjilat2in tubuh dibagian yg luka padahal ditempat itu pula terdapat obat luar yang harus dioleskan pada lukanya. Mau tak mau kita harus membeli pelindung yang berbentuk corong yang dipasangkan di leher kucing agar dia tidak bisa menyentuh atau menjilati nya.


Namun untuk membeli alat tersebut agak sedikit mengocek duit sehingga akalpun mencari-cari solusi yang lebih praktis dan murah meriah. Kucing saya pernah menderita luka bernanah di lehernya sehingga untuk menghindari luka terkena mulutnya dan terkena tempat tidurnya dibuatlah sebuah corong yang terbuat dari kertas karton tebal yang digunting sedemikian rupa demi kenyamanan si kucing dan mengaitkannya dengan staples sehingga bisa diganti setiap saat. Saya sebenarnya sudah membeli corong yang mahal terbuat dari bahan plastik namun ukurannya terlalu besar dan menyusahkan si kucing untuk makan dan aktivitas lain sehingga solusi inilah yang dirasa lebih menyamankan kucing karena bahan karton lebih lunak dan lebih bisa diatur panjang pendeknya tinggal menggunting saja sesuai dengan ukuran leher si kucing. Solusi yg mudah bukan...dan murah pastinya ... :)

1 comments:

Riang_pontianak said...

Tapi kalo pake karton tetap aja langsung robek mba karena kaki kucing dewása lebih kuat sigap langsung merobeknya padahal Baruuu aja dipasang. Jd solusinya gimana mba???

Post a Comment

Bali Cats Lover Copyright © 2011 | Template created by O Pregador | Powered by Blogger